Koordinator Call Center 112 Dipromosi jadi Kabid Kebencanaan BPBD Minut

oleh -473 Dilihat
oleh

MINUT, Titikkomanews – Mutasi dan promosi jabatan administrator eselon III dan IV serta fungsdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, berlangsung, Jumat 22 Maret 2024 malam kemarin, di pendopo kantor Bupati Minut.

Pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Bupati Joune Ganda didampingi Sekertaris Daerah Ir Novly Wowiling dan Kepala BKPSDM Johanes Katuuk serta para pejabat eselon II Pemkab Minut.

Dari 54 pejabat eselon III yang diambil sumpah janji jabatan, ada koordinator Call Center 112 pada Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian (Diskominfosan) yang dipromosi pada jabatan Kepala Bidang di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara.

Gerald Dotulong (paling kiri) bersama Sekda Ir Novly Wowiling, Kepala BKPSDM Johanes Katuuk dan Kabid Perbendaharaan Yansen Tulung (paling kanan).

Adalah Gerald Charles Dotulong. Fungsional humas yang dipercayakan sebagai koordinator pengelolaan layanan Call Center 112 Pemkab Minut di Dinas Kominfosan, mendapatkan apresiasi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) untuk mengemban jabatan baru sebagai Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan dan Logistik pada BPBD.

Gerald sapaan akrabnya, saat ditugaskan setahun yang lalu pada Dinas Kominfosan, langsung diberikan kepercayaan untuk menjalankan program pembentukan Call Center 112, sebagai layanan informasi kepada masyarakat secara cepat dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang ada di Dinas Kominfosan.

Mantan Kepala Bidang di Dinas Capil dan Dinas Pekerjaan Umum ini, dilantik bersama Yansen Tulung yang kini dimutasi dari Dinas PTSP ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), menjadi Kepala Bidang Perbendaharaan dan Kas Daerah. Diketahui, Yansen sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Penanaman Modal pada Dinas PTSP.

Keduanya ditemui usai pelantikan, mengaku bersyukur atas amanat jabatan yang baru ini. Bahwa tentu, apa yang menjadi arahan Bupati dalam sambutannya, akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

“Kinerja terbaik akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sebagai team dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar keduanya. (**)