Denny Lolong Bakar Semangat Perjuangan Pengurus, DPC PDIP Minut Estafet Gelar Konsolidasi di 4 Dapil

oleh -564 Dilihat
oleh

MINUT, Titikkomanews – Ketua DPC PDIP Minahasa Utara, Denny Kamlon Lolong memimpin rapat konsolidasi bersama pengurus-pengurus hingga tingkat anak ranting secara estafet di 4 Daerah Pemilihan.

Rapat konsolidasi bersama pengurus ranting kecamatan Airmadidi dan Kalawat, Selasa (14/11).

Selasa lalu, bertempat di kediamannya di Desa Suwaan, Denny Kamlon Lolong yang sukses menghantar kemenangan Pemilu tahun 2019 dengan perolehan 9 kursi di DPRD Minut, menggelar konsolidasi dengan pengurus hingga anak ranting se-kecamatan Airmadidi dan Kalawat. Keesokan harinya, tepatnya hari Rabu 15 November, DKL dan para Caleg banteng langsung melakukan pertemuan dengan pengurus-pengurus ranting di Kecamatan Kauditan-Kema. Ratusan pengurus yang siap memenangkan Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2024 mendatang ini, merahkan sweet memories cafe di Desa Tontalete.

Rapat bersama pengurus Kecamatan Kauditan-Kema Rabu (15/11) di Desa Tontalete.

Bertempat di KNT Resto and Cafe, Kamis kemarin ratusan pengurus pun membanjiri lokasi pertemuan bersama para Caleg di Dapil Dimembe dan Likupang Selatan serta Talawaan. Ketua DPC Denny Lolong pun memberikan semangat dan spirit para pengurus ranting untuk terus bergerak turun ke masyarakat.

Berlangsung di Resto KNT, Kamis (16/11) rapat konsolidasi digelar PDIP Minut bersama pengurus ranting kecamatan Dimembe, Liksel dan Talawaan.

“Spirit akan melahirkan tekad yang akan melahirkan tindakan strategis. Tanpa kita sadari, kalau itu dilakukan, maka kita akan mencapainya. Kenali kondisi masyarakat. Pahami itu dan bergerak ke bawah, dan selami kehidupan rakyat. Ketika semua dilakukan dengan niat baik, maka rakyat pasti akan menerima kita. Dengan pergerakan seperti itu, kami di DPC meyakini bisa memenangkan pemilu berturut-turut. Mari kita satukan kekuatan kita, kalau disatukan akan menjadi kekuatan dashyat,” tegas DKL yang juga Ketua DPRD Minut.

Sebelumnya dikatakan Ketua DPC, target menambah kursi di DPRD Minut pada Pemilu mendatang bisa tercapai, para pengurus terus lakukan penggalangan dukungan.

“Pemilu tidak lama lagi. Jadi, pengurus PAC dan Ranting terlebih para Caleg agar aktif turun lapangan menemui konsituen. Orang yang bekerja dan tidak akan nampak karena saat ini hasil kerja – kerja politik tertakar dan terukur sebab kiat ini berbicara data bukan hanya bicara konga. Saat ini jangan hanya ‘paka-paka tangan. Sudah waktunya paka-paka kaki atau rajin ba jalan, apalagi hanya berpangku tangan,” katanya.

Ditambahkan, bahwa konsolidasi ini dilakukan bukan untuk kepentingan dirinya secara pribadi, tetapi untuk memenangkan PDIP. Siapapun Caleg yang terpilih pasti atas restu Tuhan, namun untuk mewujudkan itu butuh kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas demi mewujudkan target menaikan perolehan kursi DPRD Minut di Pemilu mendatang.

Hari ini Jumat 17 November, DPC PDIP Minut rapat konsolidasi dengan pengurus ranting se-Kecamatan Likbar, Liktim dan Wori di Desa Tarabitan.

Saat ini, Jumat 17 November 2023, DPC PDIP yang dipimpin langsung Ketua Denny Kamlon Lolong melakukan konsolidasi di wilayah Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Likupang Barat, Liktim dan Wori. Disana, ratusan pengurus dengan semangat perjuangan membanjiri lapangan olahraga Desa Tarabitan.

Target PDIP untuk menang 100 persen dari 9 menjadi 18 kursi di Pileg 2024 mendatang bukan tanpa alasan. Dimana, daerah pemilihan Kecamatan Airmadidi-Kalawat selain terdapat 3 incumbent (Denny Lolong, Jerry Umboh dan Novi Paulus) caleg potensial yang merupakan kuda hitam PDIP di Dapil “Neraka” ini, ada Denny Wowiling, Nona Rimporok dan Nontje Maramis. Untuk Dapil 2 meliputi Kecamatan Dimembe, Liksel dan Talawaan ada Sekertaris DPC Decky Wagey dan Nontje Norma Tulenan serta Ibu Jeane Rumagit yang memiliki basis masa untuk mendulang suara dan kursi di DPRD Minut, selain ada 2 incumbent Vonny Rumimpunu dan Chris Youdi Longdong.

Untuk Dapil 3, ada Gerrid Luntungan dan Abram Eha yang saat ini duduk di DPRD Minut dan kembali maju di Pileg 2024. Bukan tidak mungkin, perolehan kursi di wilayah yang memiliki banyak Desa ini akan menuai hasil signifikan. Dimana, mantan Kumtua Winuri Shinta Kasso yang merupakan istri almarhum Denny Sompie adalah Caleg yang dirindukan untuk ada di lembaga DPRD Minut karena terbukti dekat dengan masyarakat dan telah banyak berbuat. Caleg potensial lainnya di Dapil ini ada mantan Kumtua Gangga Moses Corneles dan Didik Susanto bahkan Fransiska “Etha” Tuwaidan yang adalah figur berjiwa dermawan serta memiliki kepekaan terhadap kebutuhan masyarakat. Etha, yang merupakan mantan Calon Bupati lalu, sangat dirindukan untuk mewakili warga dari Kecamatan Wori.

Dapil Kecamatan Kauditan-Kema (Dapil 4) yang dijatah 6 kursi, saat ini ada 2 banteng perkasa diantaranya Jimmy Mekel dan Edwin Kambey yang kembali bertarung di Pileg 2024. Di Dapil ini, PDIP Minut optimis akan menambah kursi di DPRD Minut karena ada kader beringas dari Desa Lilang yang merupakan mantan Kumtua Frangky Roli Rorong. Yang tak diragukan lagi srikandi asal Desa Kaima Masye Dondokambey yang kini mulai mengkristal di kalangan masyarakat. Mantan Dirut PUD Klabat ini telah matang menuju gedung tumatenden dengan berbagai strategi dan kerja pemenangan yang terstruktur dan terarah. (***)