Cegah Stunting, Pemdes Wori Bagikan Makanan Tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil

oleh -186 Dilihat
oleh

MINUT, Titikkomanews – Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) berhasil mengendalikan Stunting di Kabupaten Minahasa Utara.

Salah satu langkah intervensi yang dilakukan adalah dengan membagikan pemberian makanan tambahan untuk Ibu Hamil dan Balita.

Melalui Pemerintah Desa Wori, Kecamatan Wori, diberikan bantuan makanan tambahan jenis Susu dan Biskuit untuk anak usia 0 – 6 tahun dan ibu hamil.

Hukum Tua Desa Wori Rommy Lopo menyerahkan secara simbolis kepada orang tua Balita penerimaan makanan tambahan berupaya Susu dan Biskuit.

Menurut Hukum Tua Desa Wori, Rommy Charles Lopo, menyerahkan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) merupakan upaya untuk menanggulangi stunting, hal ini adalah langkah positif dalam upaya meningkatkan kesehatan anak-anak di desa tersebut.

“Stunting adalah masalah kesehatan yang serius di banyak negara, terutama di daerah pedesaan, dan tindakan seperti ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut,” ujar Hukum Tua berprestasi yang pernah meraih penghargaan dari POLRI atas dedikasinya dalam penanganan Covid 19.

Lebih lanjut Kumtua Desa Wori Rommy Lopo mengatakan, pada setiap kesempatan dirinya terus menyampaikan pesan kepada kader posyandu untuk meningkatkan tingkat kehadiran warga ke posyandu. Hal ini penting karena posyandu merupakan fasilitas kesehatan masyarakat yang memiliki peran krusial dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama kepada balita dan ibu hamil.

“PMT adalah bagian dari program penanggulangan stunting yang bertujuan untuk memberikan nutrisi tambahan kepada anak-anak yang mengalami masalah gizi. Dalam program ini, balita akan diberikan makanan tambahan yang kaya akan nutrisi, seperti vitamin dan mineral, guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Hal ini juga merupakan komitmen Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam mengentas Stunting di Kabupaten Minahasa Utara.

Apalagi, belum lama ini Bupati Joune Ganda mendapatkan apresiasi untuk menjadi narasumber di Seminar Nasional peringatan Hari Keluarga Nasional tahun 2024. Tentu, ini mendorong kami sebagai pemerintah di Desa untuk lebih giat melaksanakan program kemasyarakatan dari Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pemberian makanan tambahan ini berlangsung di kantor Desa Wori Rabu 26 Juni 2024. Adapun bersumber Dana dari Dana Desa tahun 2024. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.