Bupati Joune Ganda Launching Layanan Kesehatan Berbasis Digital di RSUD Maria Walanda Maramis

oleh -650 Dilihat
oleh

MINUT, Titikkomanews – Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, Senin 9 Oktober 2023, Bupati Joune Ganda launching transformasi layanan kesehatan berupa Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis digital.

Dimana, terobosan baru ini diresmikan langsung Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si bersama dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta jajaran Pemkab Minut. Bupati Joune Ganda Mengatakan bahwa program ini juga mendukung program UHC (Universal Health Coverage) non cut off yang harus diimbangi dengan fasilitas pelayanan rumah sakit.

“Komitmen kita untuk meningkatkan kualitas pelayanan terbaik di Minahasa Utara semakin terwujud,” pesan bupati Joune Ganda.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk membawa RSUD Maria Walanda Maramis menjadi rumah sakit yang berkualitas baik yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Adapun pengembangan layanan baru ini, akan membawa pengaruh terhadap perubahan budaya kerja SDM yang lebih cekatan, kreatif dan inovatif, perubahan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh pengguna layanan, optimalisasi proses maupun prosedur sesuai standar pelayanan yang berkualitas, dan melakukan perbaikan terus menerus, serta produk layanan yang menambah nilai manfaat, adil, dan ramah lingkungan.

“SIMRS di RSUD Maria Walanda Maramis juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Langkah perubahan ini merupakan komitmen dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, dan bermutu sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional II, RS Pariwisata berbasis digital tahun 2026,” ujar Bupati.

Sementara itu Dirut RSUD Maria Walanda Maramis DR.dr. Joyce Katuuk menyebutkan sejalan dengan diterapkannya SIMRS juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan PAD. Selain itu, inovasi transformasi digitalisasi pelayanan yang diberlakukan oleh RSUD, merupakan bagian dari visi-misi Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung dalam hal digitalisasi.

“Langkah perubahan ini merupakan komitmen mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima dan bermutu sejalan dengan program misi ke-empat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara tentang pemanfaatan teknologi informasi yang sejalan dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 24 tahun 2022 mengenai seluruh fasilitas kesehatan diwajibkan menggunakan rekam medis elektronik sebagai dokumen dalam pemberian pelayanan di fasyankes,” kata Katuuk.

Transformasi Kesehatan dengan menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) berbasis digital dan pengembangan layanan baru yang membawa pengaruh terhadap:

– Perubahan budaya kerja SDM yang lebih cekatan, kreatif dan inovatif

– Perubahan Layanan Kesehatan yang lebih mudah diakses oleh pengguna layanan

– Optimasi proses maupun prosedur sesuai standar pelayanan yang berkualitas, dan melakukan perbaikan terus menerus

– Produk layanan yang menambah nilai manfaat, adil, dan ramah lingkungan.

Hadir dalam giat tersebut Sekda Novry Wowiling, Kepala Kejaksaan Yohanes Priyadi, Wakapolres, Kodim 1310 Bitug-Minut, staf Ahli Bupati, para Asisten, Khusus Bupati, pejabat esalon 2 dan Tenaga Medis serta undangan lainnya. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.